Laman

Kamis, 19 Januari 2012

nyontek itu DOSA BESAR,masuk sini lo yang masih SD,SMP,SMA,dan KULIAH!!!

ini pengalaman ane gan waktu kuliah,ceritanya tu lagi ngebahas tentang dosa,ujung2nya nyambung ke NYONTEK!!...ya mungkin karena hal ini telah menjadi budaya bagi sebagian anak SD,SMP, SMA hingga KULIAH termasuk TS juga pernah ngelakuin hal kaya gini ..........singkat cerita dia bilang bahwa NYONTEK di saat UJIAN/ULANGAN/UTS/UAS DOSA BESAR... KENAPA?????
Yang pertama, ketika kita dapet nilai misalnya 90 (hasil contekan=BOHONGAN),nah nilai itu kita ksih liat ke ortu,mulailah agan membohongi 2 org tercinta agan,,next,nilai itu masuk ke bagian akademik jurusan,jadilah agan membohongi org2 yang ada di akademik jurusan agan(bagi yg kuliah),next nilai itu masuk ke bagian akademik fakultas,jadilah agan2 membohongi org2 yang ada di akademik jurusan... DAN SETERUSNYA karena nilai kita ga berhenti di proses...itung gan,berapa org yang telah kita bohongi dengan nilai kita???? 

belom lagi nilai BOHONGAN itu akan kita pake dalam segala hal,misalnya urusan BEASISWA,KERJA dll....ITUNG LAGI GAN berapa org yang sudah kita bohongi????????????

Maka dari itu,yang mulanya kita HANYA membohongi mulai dari kedua ortu bisa sampe membohongi org2 banyak,,numpuk dosa kecil lama2 bisa jadi gede,so NYONTEK=DOSA BESAR


Sekian gan semoga bermanfaat,khusunya TS sendiri pernah kaya gitu